Tuesday, November 19, 2013

Penyebab Tips Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas

Penyebab Tips Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas - Post ini saya terinspirasi saat Laptop saya tiba-tiba panas yang sangat terasa, pertama saya kaget, karena laptop saya tidak biasanya seperti itu, dan hal ini mungkin pernah anda alami sendiri, misalnya tiba-tiba Laptop, Notebook atau Netbook anda terasa panas yang sangat terasa sekali, dan tidak sepereti biasanya, nah untuk itu ada baiknya anda mengetahui apa Penyebab Laptop Sering Panas dan Cara Mengatasi Laptop yang Cepat Panas.

Penyebab Tips Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas

Penyebab panasnya laptop itu biasanya disebabkan oleh pemakaian laptop yang berlebih (baiknya penggunaan laptop 5 jam perhari), atau laptop anda letakkan bukan ditempat yang keras, melainkan tempat yang empuk, seperti paha dan kasur, memang menggunakan laptop dipaha kadang menurut sebagian orang itu terasa nyaman di waktu dan tempat tertentu, dan penggunaan laptop sambil berbaring di kasur memang nyaman, tapi ingat kita harus mengetahui bahwa hal itu akan membuat laptop anda cepat panas dan membuat daya tahan baterai laptop anda berkurang, maka dari itu jangan biarkan laptop anda panas berlebih, karena hal itu bisa berakibat fatal, bisa membuat laptop anda mati mendadak atau mati tiba-tiba.


Anda harus memperhatikan benar-benar penggunaan laptop ini, karena laptop adalah barang yang diciptakan bisa panas juga. Seperti yang saya sebutkan tadi salah satu penyebab panasnya laptop adalah pemakaian yang berlebihan, pemakaian laptop yang berlebihan ini sering sekali dilakukan oleh pemain game, karena sekarang ini marak sekali game online yang tidak sedikit penikmatnya, atau bahkan anda sendiri termasuk didalamnya, selain itu pemakai berlebih ini biasa juga dilakukan oleh pekerja IM. Jika sebuah laptop itu sudah panas berlebih dan masih saja digunakan, maka kekuatannya akan terus menurun, pernahkah anda megalami laptop yang sudah terlalu panas dan laptop itu tiba-tiba lemotnya minta ampun. Selain itu penyebab Laptop panas berlebih ini juga adalah Pemanfaatan Over Overclock yang terlalu berlebihan. Overclock ini adalah istilah untuk salah satu perangkat yang berguna untuk menambah kinerja perangkat di laptop Anda. Namun jika perangkat tersebut terlalu dipaksakan juga tidak akan baik untuk penggunaan jangka lama. Baik sekarang kita bahas Tips dan Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas seperti dibawah ini :

1. Bersihkan laptop secara rutin. Hal ini berguna untuk membuang debu-debu yang menghambat lubang-lubang untuk sirkulasi udara di dalam laptop.

2. Gunakan selalu Cooling Pad atau Kipas Pendingin Laptop.

Aksesoris ini merupakan kipas yang anda bisa jadikan sebagai alat untuk sedikit mengurangi panas pada Laptop anda.

3. Jangan Gunakan Laptop pada tempat yang lunak atau tempat yang lembek.

Hindari penggunaan Laptop pada tempat yang lunak seperti kasur, karena tempat yang lunak akan menjadikan laptop anda lebih panas, karena sirkulasi udara pada laptop anda tidak lancar pada tempat yang lembek, selain itu penggunaan ditempat yang lembek akan mengurangi daya tahan baterai laptop anda.

Bersihkan Kipas Heatsink Notebook atau dari debu.

Pastikan bahwa pendinginan pada laptop anda bekerja dengan baik, pengecekan yang harus anda lakukan adalah pertama-tama anda harus melakukan cek pada kipas anda, mungkin saja terdapat sedikit kesalahan pada kipas anda sehingga laptop cepat panas, atau anda bisa mengunduh program diagnosis kipas anda (BatteryCare). bersihkan ventilasi udara pada laptop anda.

4. Pengaturan LCD yang dibuat dengan cahaya yang minimal, selain tidak merusak mata hal ini bisa membuat kinerja perangkat lebih ringan.

5. Cek Setting BIOS

Cek pengaturan BIOS ini dengan sebuah Software (bisa cari di google)

5. Download Software Setting Power Laptop

Dengan ini anda dapat mengatur setting power untuk mencegah panas yang berlebih pada beberapa komponen. misalnya layar dan hard drive. dengan salah satunya bisa menginstall Software Monitoring, seperti SpeedFan dengan ini anda bisa mengawasi serta membantu suhu prosesor, hard drive, dan kompionen lain.

Baiklah sahabat GadgetKitau itu tadi Penyebab Tips Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas semoga bermanfaat dan jangan lupa membuaka artikel kami yang lain
thumbnail
Judul: Penyebab Tips Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Komputer, Tips and Trick :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz